Sukses

Kendaraan Mengular, Jalur Ciawi-Sukabumi Tersendat

Ribuan kendaraan dari arah Jakarta mengular dari simpang Ciawi hingga Cikreteg, Kecamatan Caringin, Bogor, sepanjang 2 kilometer.

Liputan6.com, Bogor - Arus lalu lintas di jalur Ciawi menuju Sukabumi pada akhir pekan ini terpantau padat merayap. Ribuan kendaraan dari arah Jakarta mengular dari simpang Ciawi hingga Cikreteg, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sepanjang 2 kilometer.

Kepadatan kendaraan juga terjadi di Jembatan Buto Wereng. Hal ini disebabkan oleh banyak jalan yang menyempit sehingga membuat kondisi lalu lintas menjadi tersendat. Selain itu, banyak pengendara baik roda 2 maupun roda 4 didominasi pelat B.

Kanit Lantas Polsek Ciawi AKP Taryana mengatakan, untuk mengurai kepadatan, pihaknya menempatkan petugas seperti di Simpang Ciawi dan Caringin kearah Sukabumi dan di Jembatan Buto Wereng.

"Untuk mengurai kepadatan lalin, kami menurunkan personel yang ada di Polsek Ciawi," papar dia, Minggu (12/10/2014).

Kanit mengimbau, kendaraan-kendaraan dari arah Ciawi untuk tetap bersabar dan tidak menyerobot jalur berlawanan yang berakibat kepadatan lalin.

"Jadi tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjadi pelopor utama keselamatan berlalu lintas," imbau dia.

Tak hanya jalur Ciawi-Sukabumi, kawasan Puncak juga diserbu kendaraan pelat B (Jakarta) pada akhir pekan ini. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, mulai mengalami kepadatan.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priyaji mengatakan, kepadatan sudah terjadi sejak pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB dengan didominasi kendaraan mobil pribadi dari arah Tol Jagorawi.

"Arus lalin terpantau masih tersendat dari mulai pintu Tol Gadog sampai sekitar Megamendung, dan sekitaran Pasar Cisarua," ungkapnya saat dihubungi, Minggu. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.