Sukses

#IniBekasiKu, `Perlawanan` Warga Bekasi Setelah Dibully

Bekasi dibully, namun warganya tidak tinggal diam. Mereka melawan dengan tagar #IniBekasiku

Citizen6, Jakarta Beberapa hari lalu, kota Bekasi yang berada di timur Jakarta ini menjadi bahan candaan onliner. Menurut para onliner, Bekasi adalah kota yang panas, lokasinya jauh bahkan Bekasi tidak ada di bumi.

Ciapan tweeple terus merembet ke soal-soal ngapel malam minggu yang telat karena pacarnya tinggal di Bekasi sampai jalan yang rusak. Ciapan itu tidak hanya berbentuk teks namun juga dengan berbagai macam meme yang lucu.

Sebegitu mengkawatirkankah bully tweeple tersebut dengan citra kota bekasi?

Akunt Twitter @pemkotbekasi yang mengatasnamakan Akun Twitter Resmi Pemkot Bekasi mengajak onliner untuk memposting semua hal baik tentang Bekasi dengan tagar #IniBekasiku. Bahkan admin menjanjikan ingin memfollback jika ada yang support “gerakan” ini.

“@pemkotbekasi: Tuips, akhir2 ini bekasi sering di bully. Utk support, yuk tuip twet ttng bekasi dgn hastag #IniBekasiKu | nanti mimin RT dan folbek deh”

Tweeple merespon positif, meski sampai  Minggu 12 Oktober 2015 pukul 08:00 berdasarkan pantauan topsy.com baru mencapai 400an ciapan.

Sebuah media online lokal, bekasiurbancity.com bahkan menulis 5 alasan bangga tinggal di Bekas. Menurut situs online tersebut 5 kebanggaan itu diantaranya: Bekasi Punya Pantai dan Kaya Dengan Sumber Mineral , Bekasi Punya Banyak Flora dan Fauna Langka, Bekasi Punya Barisan Pegunungan dan Air Terjun, Bekasi Kota Sejarah , Bekasi Surganya Belanja dan Hangout

Beberapa tweeple pun menyerukan pembelaan tentang kota Bekasi dengan ciapan-ciapan yang positif.

“@fahmiakmal_h: #IniBekasiKu #PrideofBekasi Bekasi itu bukan panas, hny saja Allah memberikan itu utk menguji sejauh mana hamba-Nya tidak mengeluh ;D”

“@emirfadhil: Baca ini dulu sebelum bully Bekasi. #IniBekasiKu #BekasiDiBully” *dengan attachment puisi Chairil Anwar: Kerawang -Bekasi)

“@RBWangsa: bekasi bangga kita punya Stadion internasional, punya pahlawan yg asli bekasi, nama bekasi jadi puisi legenda #IniBekasiKu”

“@TiioFC: Bekasi itu indah. Kalo tdk percaya, coba ke utara bekasi. Muara Gembong, Bekasi Utara. WOOW!! #IniBekasiKu @pemkotbekasi”

@TilesPeles: Bekasi ngajarin kita kuat, mandiri n latihan ngatasin panasnya neraka kelak..#inibekasiku

Bahkan, Ulil Abshar Abdalla dengan akun @ulil  menyerukan adanya bekationalism untuk seluruh warga bekasi. Begini ciapannya Minggu pagi ini, “In order to defend Bekasi, I think we need "bekationalism", nationalism of Bekasi. #IniBekasiKu

Sampai kapan bahasan tentang Kota Bekasi akan berakhir? Yuk kita pantau

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.