Sukses

Lapisi Mobil dengan Rambut, Maria Pecahkan Rekor Dunia

Setelah dilapisi rambut impor, mobil unik itu diperkirakan bernilai hampir Rp 1,2 miliar.

Liputan6.com, New York - Belakangan muncul orang-orang yang melapisi mobil mereka dengan benda-benda unik juga aneh. Mulai dari gigi palsu sampai kristal swarovski. Tapi yang satu ini adalah yang pertama... menggunakan rambut.

Dilansir dari Oddity Central, Sabtu (11/10/2014) pemilik mobil unik berlapis mahkota kepala itu ternyata seorang penata rambut asal Italia, Maria Lucia Mugno. Ia sengaja memilih material tersebut untuk mengingat profesinya.

Ada rambut di mana-mana, mulai dari eksterior, kursi, dashboard, bahkan pada setir.



Mobil tersebut milik wanita berusia 44-tahun itu mulai dilapisi rambut manusia tahun 2010. Setelah seorang teman bertaruh bahwa dia tak bisa melakukannya.

Dibantu asistennya Valentino Stassano, Maria menghabiskan 150 jam untuk memilin rambut yang diimpor dari India untuk ditempel pada mobil Fiat 500 milikya. Usahanya tak sia-sia, ia pun menggondol gelar Guinness World Record untuk mobil berambut terbanyak di dunia.

Setelah mobilnya terlapisi rambut dan medaparkan gelar juara dunia. Maria ternyata masih belum puas. Ia menambah 20 kg rambut lagi untuk memecahkan rekor baru tahun ini.

Rambut tambahan itu dibentuknya menjadi bentuk sayap kupu-kupu, diletakkan di bagian atas mobil. Melambangkan kebebasan dan perdamaian di dunia.

Maria begitu bangga dengan mobil berlapis rambut miliknya. Ia pun kerap menggunakan tunggangannya keliling kota. Selain menyikatnya secara teratur agar tetap tampak rapi.

Mengingat fakta rambut ekstensi yang digunakan Marian diimpor dengan harga cukup mahal, mobil unik ini diperkirakan bernilai hampir US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar. Tertarik mengikuti jejak Maria? (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.