Sukses

Wanita Muda Meninggal Usai Berdoa Kematian di Tanah Suci

Sang ayah menolak ucapan dukacita dari tetangga. Dia berharap orang-orang mengucapkan selamat atas kepergian anaknya.

Liputan6.com, Mekah - Seorang jemaah haji asal Arab Saudi dikabarkan meninggal dunia ketika sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekah, setelah berdoa soal kematian.

Menurut sang ayah, Ahmed Al Malki, perempuan berusia 25 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di tanah suci setelah memohon doa agar dirinya bisa meninggal pada musim haji.

"Satu jam sebelum meninggal, dia (si wanita) mengirim pesan singkat," ujar Ahmed, seperti dikutip dari media lokal Arab Saudi Sada, yang dilansir Emirates247, Sabtu (11/10/2014).

"Dalam pesannya, ia bilang dilahirkan pada musim haji, dan berdoa kepada Tuhan bahwa ia ingin meninggal pada musim haji juga," cerita sang ayah.

Ahmed menuturkan para tetangga datang ke rumahnya untuk mengucapkan belasungkawa atas kepergian putrinya. Tapi bapak itu menolak ucapan dukacita tersebut.

"Saya bilang ke mereka untuk memberikan selamat ke saya, dan mendoakan anak saya agar dia tenang di surga," ucap Ahmed.

Sumber Sada menyebutkan tempat tinggal Ahmed dan putrinya itu berada di Taif, kota sebelah barat Arab Saudi. Sang ayah tak menjelaskan bagaimana anaknya itu bisa meninggal, apakah karena sakit atau meninggal mendadak. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini