Sukses

Niat Tawuran, Pelajar di Jaksel Diamankan Karena Bawa Ganja

Dalam pengamanan tersebut, seorang siswi juga diamankan karena diduga ikut dalam rencana tawuran.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengamankan puluhan pelajar yang diduga hendak tawuran. Dari pengamanan tersebut, polisi menemukan ganja dan 2 botol miras alias minuman keras dan sabuk berkepala besi di dalam tas seorang pelajar.

"Semua tas kita periksa. Dan 1 orang di tasnya kita temukan ganja, ada botol berisi cairan miras, dan juga satu sabuk dengan kepala besi," kata Kanit Binmas Polsek Kebayoran Baru Kompol Eko Wahyudi, Jakarta, Jumat (10/10/2014).

"Siswa yang di tasnya membawa ganja langsung dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," sambung dia.

Eko mengatakan, puluhan pelajar itu diamankan atas laporan masyarakat. Mereka diduga pelajar SMK Grafika Lebak Bulus yang sedang berkerumun di depan Kampung Deret, Jalan Nipah RT 8 RT 1, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sore tadi.

"Kita dapat laporan dari warga bahwa dari pukul 15.00 ada sekitar 30 siswa yang nongkrong di Jalan Nipah. Kan setiap Jumat kebiasaan para siswa berniat tawuran, makanya langsung kita pantau," ungkap dia.

Setelah diamankan, mereka diberi pembinaan moral di lokasi penangkapan, dengan pengawasan kepolisian.

"Langsung kita lakukan pembinaan di tempat untuk para siswa yang tidak membawa senjata atau pun barang terlarang," ungkap dia.

Saat pembinaan dan pemeriksaan kepolisian, puluhan siswa tersebut menjadi pusat perhatian warga Kampung Deret Petogogan.

Ika (15), salah satu siswi perempuan yang ikut diamankan mengaku tidak mengikuti rencana tawuran itu. Bahkan, dia sempat emosi saat diperiksa polisi lantaran berada di tengah-tengah kerumunan siswa.

"Saya tidak melakukan apa-apa, hanya datang mau kasih selamat ulang tahun. Dan tidak kenal sama yang bawa ganja itu, bukan anak sekolah saya," kilah Ika, yang terlihat panik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini