Sukses

Aspirasi FUI Dijadikan Amunisi DPRD DKI Lengserkan Ahok

Taufik mengatakan ada kepala daerah lainnya yang berhasil lengser. Misalnya saja mantan Bupati Garut Aceng Fikri.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Umat Islam (FUI) menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD DKI Jakarta terkait naiknya jabatan Ahok menjadi Gubernur DKI. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengatakan, aspirasi itu akan menjadi bahan untuk menggoyang Ahok.

"Apa yang disampaikan ini jadi bagian dari penguatan. Dewan punya hak dijamin Undang-Undang mulai hak bertanya sampai nyatakan pendapat. Saya kira apa yang disampaikan pada kami, barangkali jadi dasar putuskan sesuatu," terang Taufik di Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Taufik mengatakan ada kepala daerah lainnya yang berhasil lengser. Misalnya saja mantan Bupati Garut Aceng Fikri. "Ada Aceng Fikri bisa berhenti. Ada di Gorontalo bisa berhenti. Yang menimbulkan keresahan publik bisa berhenti," imbuh dia.

Politisi Gerindra ini menjelaskan, aspirasi yang disampaikan tiap minggu oleh ormas-ormas merupakan amunisi untuk melengserkan Ahok. Banyaknya penolakan menandakan ada keresahan dari masyarakat terhadap Ahok.

"Ini menimbulkan keresahan tambah menguatkan kita. Tiap Jumat dari FUI, terus, makin hari makin besar. Dewan punya kewajiban tampung aspirasi dan juga menyelesaikan. Insya Allah bapak-ibu nafasnya sama dengan kita. Peluru bertambah, nanti akan seperti gunung di Sinabung yang josss," tandas Taufik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini