Sukses

'Dosa-dosa' Ahok di Mata Ormas Pimpinan Istri Habib Rizieq

Mujahidah Pembela Islam (MPI) yang dipimpin istri Habib Rizieq, Syariaf Fadlun bin Yahya membacakan 'daftar dosa' Wakil Gubernur DKI Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Mujahidah Pembela Islam (MPI) yang dipimpin istri Habib Rizieq, Syariaf Fadlun bin Yahya membacakan 'daftar dosa' Wakil Gubernur DKI Ahok. Para wanita itu menilai Ahok sudah menyinggung umat Islam.

"Begitu banyak Ahok berkoar bahkan menyinggung umat Islam, kami nggak tinggal diam. Undang-Undang itu buatan manusia. Kami ini berdasarkan dalil Alquran. Ahok bilang seperti Undang-Undang, ayat suci harus tunduk sama konstitusi," jelas Jubir MPI Lulu Assegaf saat berunjuk rasa di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (10/10/2014).

"Dia bukan muslim, tapi luar biasa menyinggung umat Islam. Kami dari MPI tolak keras Ahok sebagai gubernur (Jakarta)," imbuh dia.

MPI pun membacakan 'dosa-dosa' pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu di depan anggota DPRD DKI Jakarta yang menerimanya. Di antaranya, anggota DPRD DKI Jakarta yang hadir adalah Wakil Ketua DPRD Fraksi Gerindra M Taufik dan Wakil Ketua DPRD Tri Wisaksana.

Berikut 'dosa-dosa' Ahok yang dibacakan MPI:

1. Ahok menghancurkan masjid di Jatinegara
2. Ahok menghancurkan masjid bersejarah di TIM, sampai saat ini nggak ada tanda-tanda renovasi
3. Pejabat kafir diangkat, seperti Lurah Lenteng Agung Susan
4. Malam takbiran dilarang Ahok
5. Ahok dukung legalisasi pelacuran dan sebut pihak yang menolak itu munafik
6. Ahok bangga kalau Jakarta jadi tuan rumah Miss World dan Konser Lady Gaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini