Sukses

Erupsi Gunung Sinabung Tak Berhenti, Murid SD Tetap Belajar

Data Badan Geologi Gunung Sinabung menunjukkan Gunung Sinabung masih berpotensi erupsi dengan luncuran awan panas ke tenggara.

Liputan6.com, Karo - 2 Hari ini debu vulkanik akibat erupsi Gunung Sinabung makin menebal. Guyuran abu sampai ke sekolah-sekolah di berbagai desa, termasuk Desa Suka Ndebi di Tanah Karo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (9/10/2014), debu tebal tersebut tak menyurutkan semangat siswa dan guru untuk tetap belajar dan mengajar.

Guru Sekolah Dasar Negeri Desa Suka Ndebi mengatakan, mereka menunggu kabar dari Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Karo, apakah akan libur atau tidak.

Data Badan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Gunung Sinabung menunjukkan Sinabung masih berpotensi erupsi dengan luncuran awan panas ke tenggara, dengan jangkauan 3 hingga 5 kilometer. Intensitas kegempaan masih tinggi dan status Siaga III.

Sementara itu debu yang sampai ke Medan menyebabkan Bandar Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara membatalkan 8 penerbangan ke berbagai daerah dan negara. Penerbangan yang dibatalkan antara lain Malaysia Airlines, Palue Air, SilkAir dan Susi Air.

Ketebalan abu di Bandara Kualanamu mencapai 1 centimeter. Petugas terus membersihkan abu dari badan pesawat dan ruang parkir bandara. Tebalnya debu vulkanik membuat jumlah pembatalan penerbangan ke berbagai daerah akan bertambah. (Ado)

Baca juga:

Status Siaga III, Gunung Sinabung Meletus Lagi

Foto Terakhir Pendaki Jepang Sebelum Diterjang 'Wedhus Gembel'

Ledakan Bom di Irak - Evakuasi Korban Gunung Ontake Dilanjutkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini