Sukses

Koalisi Merah Putih: Itu Pendapat Hashim, Kami Tak Hambat Jokowi

Juru bicara Koalisi Merah Putih Tantowi Yahya juga telah membantah pernyataan Hashim.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Gerindra Desmond Junaidi Mahesa membantah partai besutan Prabowo Subianto itu dan Koalisi Merah Putih bakal menghambat pemerintahan Jokowi ke depannya.

Hal ini terkait pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo kepada salah satu media internasional beberapa waktu lalu.

"Nggak mungkin. Karena Pak Prabowo sendiri bilang, pelantikan (presiden) kayak gitu tak mungkin dihambat. Kalau (pemerintahan Jokowi) ini benar pro-rakyat akan dikontrol (oleh Gerindra)," kata Desmond kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (9/10/2014).

"Kami diinstruksikan jaga kesantunan, kehormatan atas kelembagaan kepresidenan," imbuh dia.

Selama ini, lanjut dia, tak ada perintah untuk melakukan hal yang aneh-aneh dari partainya. Desmond sendiri mengaku tak mengerti dengan pernyataan Hasyim di media internasional tersebut.

"Tak ada perintah untuk yang aneh. Pak Hasyim omongannya apa? Saya nggak mengerti. Mungkin ini pendapat pribadi Pak Hasyim," tandas Desmond.

Sementara itu, juru bicara KMP Tantowi Yahya juga telah membantah pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo yang ingin menghambat pemerintahan Jokowi. Dia mengatakan, pernyataan Hashim bukan sebagai suara dari KMP.

"Oh, tidak. KMP tak ada agenda untuk menjegal, memakzulkan, dan istilah lain yang seram-seram itu," kata juru bicara Koalisi Merah Putih Tantowi Yahya. (Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.