Sukses

Terobos Palang Pintu, 5 Orang Tewas Tertabrak KA Argo Bromo

5 Penumpang minibus tewas setelah kendaraan yang ditumpangi tertabrak Kereta Api Eksekutif Argo Bromo Anggrek di Demak, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Demak - Perlintasan tanpa palang pintu kembali memakan korban jiwa. 5 Penumpang minibus tewas setelah kendaraan yang ditumpangi tertabrak Kereta Api Eksekutif Argo Bromo Anggrek di Demak, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (8/10/2014), mobil Toyota Kijang ini tak lagi berbentuk setelah ditabrak Kereta Api Eksekutif Argo Bromo Anggrek, jurusan Surabaya-Jakarta yang melaju kencang di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Brambang, Kecamatan Karangawen,Demak.

Mobil yang mengangkut 9 penumpang itu sedianya akan menghadiri hajatan khitanan di Desa Rejosari tak jauh dari lokasi kejadian. Dari peristiwa ini, 5 orang penumpang tewas di lokasi kejadian. Sementara 4 lainnya kini dirawat intensif di Puskesmas Karangawen karena menderita luka yang cukup serius

Sedangkan di Garut, Jawa Barat, sebuah truk sarat muatan kardus bekas terperosok ke dalam jurang di ruas Jalan Leweung Tiis, Kecamatan Leles.

Yudi sang sopir mengalami luka patah tulang di bagian lengan, sedangkan kernet Riki hanya terkilir di bagian pinggang. Menurut Kanit Laka Lantas Polres Garut Ipda Saef Balya, kecelakaan berawal saat truk Fuso tujuan Bandung melintas di ruas Jalan Leweung Tiis.

Setelah melewati tikungan tiba-tiba muncul sebuah bus dari arah berlawanan. Untuk menghindari tabrakan Yudi membanting setir ke kiri, namun laju truk menjadi tak terkendali dan menghantam pembatas jalan hingga hancur dan langsung terjun bebas ke dalam jurang. Badan truk sempat terguling 3 kali, sebelum akhirnya tertahan 2 batang pohon besar.

Baca juga:

Ahok: Jonan Lebih Kejam, 6 Ribu Mati di Perlintasan Kereta

Kecelakaan di Perlintasan KA Senayan, Sopir Diduga Terobos Palang

Pria Tanpa Identitas Tewas Tertabrak KRL Jakarta-Bogor

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini