Sukses

FPI: Kami Juga Sedang Mencari Habib Novel

Ketua FPI Jakarta Habib Salim Selon mengaku pihaknya tengah mencari Habib Novel Bamukmin yang menjadi tersangka demo anarkis FPI.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan Habib Novel Bamukmin (NB) masih terus ditelusuri Kepolisian Daerah Metro Jaya atas dugaan keterlibatannya dalam demo anarkis di depan Gedung DPRD dan Balaikota Jakarta. Mengenai buronnya Habib Novel, Front Pembela Islam (FPI) enggan memberikan pernyataan lebih jauh.

Bahkan, Ketua FPI Jakarta Habib Salim Selon mengaku tidak mengetahui keberadaan Habib Novel. Dia juga mengaku sudah lama tak menjalin komunikasi, namun FPI disebutnya juga tengah sibuk mencari keberadaan anggotanya itu.

"Saya juga nggak tahu. Kami juga sedang mencari," kata Habib Selon saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (8/10/2014).

Dia menuturkan, FPI akan sangat terbuka dengan pihak kepolisian terkait menghilangnya sosok bersangkutan. Tidak ada menurutnya agenda untuk menyembunyikan Habib Novel. Dia berjanji akan membawa sendiri Habib NB ke pihak kepolisian jika menemukannya.

"Kita kooperatif, nanti kalau kita tahu kita serahkan ke polisi. Kita bantu juga kan," ucap Habib Selon.

Sementara itu, terkait unjuk rasa anarkis FPI di Balaikota DKI Jakarta dan di depan Gedung DPRD DKI Jakarta pada Jumat 3 Oktober lalu, penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan 21 anggota FPI sebagai tersangka.

Polisi juga telah melekatkan status buron pada Habib Novel Bamukmin. Dia diburu karena diduga kuat sebagai aktor yang menggerakkan massa FPI untuk berbuat anarkis. Sebanyak 11 anggota kepolisian juga menjadi korban dalam demo anarkis yang menolak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta itu. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini