Sukses

Jelang Perayaan HUT TNI, Mobil Halangi Rantis Diangkut Petugas

Mobil itu dianggap menutupi kendaraan taktis atau rantis yang akan unjuk kebolehan nanti saat perayaan HUT TNI.

Liputan6.com, Surabaya - Sejak pagi, Pangkalan Komando Armada Timur (Koarmatim) di Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur, sudah mulai bersolek. Seluruh pasukan baik dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara sudah menyiapkan diri dengan berbagai persenjataan yang akan tampil dalam Hari Ulang Tahun ke-69 TNI.

Saat semua pasukan sedang menyiapkan diri, tiba-tiba ada sebuah mobil yang diangkut petugas Polisi Militer AL. Kendaraan itu dianggap menutupi kendaraan taktis atau rantis yang akan unjuk kebolehan nanti.

"Parkir sembarangan ini. Nutupi kendaraan taktis (rantis)," kata salah seorang polisi militer yang mengawal kendaraan di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/10/2014).

Kendaraan itu berjenis city car Suzuki Swift silver L 1557 VJ. Mobil yang terdapat baret biru tua itu diangkut menggunakan vorklift menuju sisi timur Koarmatim.

Seketika kejadian ini menyita perhatian para prajurit yang sedang berbaris dan mengadakan persiapan. Ada juga yang berkomentar nyinyir tentang mobil itu.

"Bawa terus pak ke kanan laut sana. Lewat sini pak," ujar salah seorang prajurit Marinir yang sedang duduk di hutan mangrove jelang perayaan HUT TNI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini