Sukses

Pria Ini Nikahi Mantan Ibu Tiri

Ayah Eric sekaligus mantan suami Elisabeth hadir di antara puluhan tamu pernikahan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta pria di Prancis ini berlabuh ke mantan ibu tirinya. Adalah Eric Holder yang menikahi bekas istri dari ayahnya sendiri, Elisabeth Lorentz. Keduanya baru saja melangsungkan pernikahan setelah melalui proses pengadilan.

Berdasarkan hukum yang diatur di Prancis, pernikahan antara anak tiri dan orangtua tiri dilarang. Oleh karenanya, jalan Eric (45) dengan Elisabeth (48) -- yang lebih tua tiga tahun -- menuju pelaminan sempat terhambat.

Eric dan Elisabeth sebelumnya melayangkan surat permohonan ke kantor Presiden Francois Hollande agar bisa mengikrarkan janji suci yang diakui negara. Namun surat balasan dari Pak Presiden menegaskan bahwa pernikahan mereka dilarang.

Pasangan itu kemudian mengajukan permohonan ke pengadilan agar bisa menikah secara resmi. Setelah melalui proses persidangan yang cukup alot selama berbulan-bulan, pihak pengadilan akhirnya memutuskan untuk menyetujui perkawinan mereka.

Pihak kejaksaan sebenarnya menentang keputusan pengadilan tersebut, tetapi kemudian memutuskan untuk tidak mengajukan banding.

Eric dan Elisabeth pun akhirnya menikah. Prosesi dan pesta perkawinan berlangsung di Desa Dabo, dekat kota Metz, Prancis. Ayah Eric sekaligus mantan suami Elisabeth dikabarkan hadir di antara puluhan tamu pernikahan tersebut.

"Akhirnya, ini adalah hari besar yang ditunggu-tunggu!" ujar Elisabeth, seperti Liputan6.com kutip dari France24, Senin (6/10/2014).

"Saya berharap perjuangan kami ini bisa membantu pasangan lain yang berada dalam situasi yang sama, karena saya tahu ada sejumlah pasangan yang juga mengalami hal ini," imbuh dia.

Elisabeth juga mengungkapkan, mantan suami tak pernah menghambat hubungannya dengan Eric. Meski Eric adalah anak kandung dari si suami. "Dia selalu mendukung kami," tandas Elisabeth. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.