Sukses

Ahok Puji Keseriusan Polda Tangani Aksi Anarkis FPI

Menurut Ahok, biasanya Kapolda tidak memimpin sendiri operasi jemput paksa.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok memuji dan berterima kasih atas tindakan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung ,yang memimpin langsung pengepungan markas Front Pembela Islam (FPI) pada Jumat 3 Oktober 2014 lalu.

"Kita terima kasih Pak Unggung seperti ini luar biasa, dia memimpin sendiri," ucap pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu di Balaikota Jakarta, Senin (6/10/2014).

Karena menurut dia, biasanya Kapolda tidak memimpin sendiri operasi jemput paksa. Bahkan, ratusan aparat kepolisian dari Brimob Polda Metro Jaya dan Sabhara Polda Metro Jaya mengepung markas FPI.

Selain itu, 2 unit water canon dan 3 unit kendaraan taktis baracuda juga diturunkan mengepung markas FPI.

Ahok pun berterima kasih atas keseriusan pihak Polda dalam membantu mengamankan ormas yang kerap berlaku anarkis itu.

Sebelumnya, untuk mencegah pengumpulan massa usai demonstrasi FPI yang berujung ricuh di depan Gedung DPRD dan Balaikota DKI, Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya mengepung markas ormas FPI di Jalan Petamburan, Jakarta Pusat.

Saat mengepung markas ormas yang dipimpin Habib Rizieq ini, polisi mengamankan 4 orang guna dimintai keterangan di Polda Metro Jaya. "Ada 4 orang yang diamankan," kata Unggung Cahyono di lokasi, pada Jumat 3 Oktober.

Unggung menjelaskan, 4 orang yang diamankan tersebut satu di antaranya koordinator aksi FPI. 3 lainnya adalah anggota yang ikut mendemo Ahok Jumat siang. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • FPI