Sukses

Rayakan HUT TNI, Kepala Daerah Lakukan Operasi Militer Perang

Wakapuspen TNI Laksamana Pertama Agus mengatakan, para kepala daerah tidak begitu saja mendapatkan baret dan brevet kehormatan.

Liputan6.com, Surabaya - Seluruh kepala daerah mendapatkan baret dan brevet kehormatan dari TNI sebagai tanda kehormatan dan telah menjadi mitra. Tak main-main, sebelum menerima baret dan brevet kehormatan, para kepala daerah melakukan serangkaian operasi militer perang dalam perayaan HUT ke-69 TNI di Komando Armada Timur, Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/10/2014).

Wakapuspen TNI Laksamana Pertama Agus mengatakan, para kepala daerah tidak begitu saja mendapatkan baret dan brevet kehormatan. Para kepala daerah harus mengikuti simulasi perang dan serangan terhadap musuh.

Operasi dimulai saat para kepala daerah tiba di Bandara Juanda. Dari sana, mereka langsung melakujan operasi lintas udara menggunakan helikopter dan melaksanakan serbuan udara.

"Setelah mendarat, mereka langsung melakukan serangan dan menembak di lapangan tembak menggunakan pistol," kata Agus.

Usai menembak, para kepala daerah langsung menuju dermaga dan naik ke perahu karet untuk melakukan operasi Raid Ampibhi. Operasi senyap ini dilakukan saat tiba di dermaga lainnya.

"Setelah sampai, mereka baru menuju lapangan upacara untuk melakukan pembaretan dan penyematan brevet," imbuh Agus.

Kepala daerah yang mendapatkan baret dan brevet tidak semuanya hadir. Tercatat, hanya 29 yang hadir dalam prosesi pembaretan dan brevet itu.

"Hanya 29 kepala daerah yang hadir. Yang lainnya berhalangan hadir," tutup Wakapuspen TNI itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • HUT TNI

Video Terkini