Sukses

SBY dan Jokowi Dipastikan Hadiri Perayaan HUT TNI di Surabaya

Dalam perayaan HUT ke-69 TNI yang juga dihadiri Presiden terpilih Jokowi itu, SBY direncanakan menjadi inspektur upacara.

Liputan6.com, Surabaya - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan menghadiri acara peringatan HUT ke-69 TNI di Makoarmatim Dermaga Ujung Surabaya, Jatim, Selasa 7 Oktober mendatang. SBY direncanakan menjadi inspektur upacara dalam perayaan tersebut. Selain itu, acara ini juga akan dihadiri Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang mengatakan SBY akan tiba di lokasi acara 2 hari sebelum puncak acara. Hari ini, SBY beserta rombongan akan melakukan joy sailing menggunakan KRI Dewaruci. Keesokan harinya, SBY akan memberikan pengarahan kepada para prajurit TNI.

"Presiden akan datang di lokasi acara pada hari Minggu. Sebelum melakukan joy sailing, Presiden akan mengumpulkan semua prajurit untuk diberikan wejangan serta petunjuk kepada kita sebelum beliau digantikan. Mungkin Presiden memerlukan waktu setengah jam untuk bertemu prajurit, dan segera bisa menyaksikan demontrasi prajurit serta alutsista," jelas dia di Surabaya, Sabtu (4/10/2014).

Ditemui saat memantau gladi bersih dan persiapan perayaan HUT TNI, Moeldoko mengatakan masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki lagi sebelum hari H. Terutama karena Presiden terpilih Joko Widodo dan sejumlah tamu kehormatan lainnya akan hadir dalam acara ini.

"Pak Jokowi hadir, belum ada perubahan. Pak Tri Sutrisno sudah confirm. Pak BJ Habibie dan Pak JK juga kita undang," tandas dia.

Selain dihadiri tokoh-tokoh dalam negeri, HUT TNI kali ini juga akan dihadiri oleh tokoh dari negara tetangga. Seperti Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah dan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.