Sukses

Sapi Dari SBY-Boediono Disembelih di Istiqlal Usai Salat Magrib

Daging korban kini tidak lagi dibagikan langsung, namun diantarkan ke masyarakat sehingga tak ada proses antrean panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Masjid Istiqlal telah menerima hewan kurban dari Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono, serta hewan kurban dari masyarakat lainnya. Puluhan hewan kurban itu akan disembelih pada Minggu (5/10/2014) malam nanti.

"Ibadah kurban tahun ini masuk dalam program layanan Prima Istiqlal 2014 yang sudah kita lakukan juga pada Idul Fitri lalu. Khusus pelayanan kurban tahun ini, maka hewan kurban pada proses penyembelihan dilakukan setelah salat magrib," kata Ketua Badan Pelaksanan Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarak.

Mubarak menuturkan, pola distribusi daging kurban sudah berubah. Kini tidak lagi dibagikan langsung, namun diantarkan ke masyarakat, sehingga tak ada proses antrean panjang.

"Kurang lebih menjelang tengah malam sudah dapat di distribusikan. Pola distribusi berubah, tidak lagi dalam bentuk antrean masyarakat," imbuh dia.

Dalam pendistribusian daging kurban ini, Masjid Istiqlal melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan Kementerian Agama. Hal ini diperlukan agar penyaluran tidak salah sasaran.

"Dibagikan di masjid-masjid dan panti asuhan yang terdaftar panitia, khusus di Jakarta Pusat," tandas Mubarak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini