Sukses

Kurban Online, Cara Berkuban Baru untuk Jemaah Haji

Presiden Islamic Development Bank (IDB) Dokter Ahmad Mohamed Ali memperkenalkan proyek kupon kurban.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Islamic Development Bank (IDB) Dokter Ahmad Mohamed Ali memperkenalkan proyek kupon kurban di hadapan puluhan wartawan beberapa negara muslim.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (4/10/2014), kupon kurban adalah metode baru pembelian hewan kurban yang praktis dan sesuai syariah.

Target utama pembelian hewan kurban itu adalah para jemaah haji, agar para jemaah haji tak perlu repot lagi jika mau berkurban. Selain itu agar lingkungan tanah suci terjaga baik.

Para jemaah haji dapat membeli kupon kurban itu di counter-counter kantor pos, penjualan secara langsung oleh IDB, serta bank yang ditunjuk.

Bahkan kupon kurban itu bisa juga dibeli secara online. Kupon kurban tidak hanya bagi jemaah haji, tetapi juga bagi semua umat muslim yang akan berkurban. (Mvi)

Baca Juga:

Inilah Museum Assalamualika Ayuha Annabi di Mekkah

20 Ribu Jemaah Muhammadiyah Salat Id di Alun-alun Yogya

Jalankan Wukuf Sebagai Sah dan Lengkapnya Ibadah Haji


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • kurban