Sukses

Kronologi Kebakaran di Ruang Basement DPRD DKI Jakarta

Ruang basement (bawah tanah) DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat terbakar pada pukul 07.30 WIB tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Ruang basement (bawah tanah) DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat terbakar pada pukul 07.30 WIB. ‎Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta Subejo menduga sumber kebakaran berasal dari sebuah genset yang berada di basement.

"Setelah saya lihat ke TKP, panel genset terbakar dan produksi asap jadi banyak," ujar Subejo ditemui di halaman Gedung DPRD DKI Jakarta, Sabtu, (4/10/2014).

Karena pekatnya asap yang muncul akibat terbakarnya genset tersebut, 4 teknisi menjadi korban karena kepulan asap tersebut.

"Karena asap yang dihasilkan akibat panel listrik ini sangat besar, ada 4 orang teknisi yang terjebak di dalam dan sesak napas karena menghirup asap terlalu banyak, ruangannya terlalu sempit juga‎," kata Subejo.

Keempat teknisi itu langsung dievakuasi oleh petugas dinas pemadam yang berupaya memadamkan api. Selain 4 korban tersebut, Subejo memastikan tidak ada lagi korban lainnya yang mengalami luka-luka.

"Tidak ada korban lagi. Untuk yang 4 itu sudah kita tangani, setelah diberi alat bantu pernapasan, kondisinya sudah membaik," kata dia.

Ia mengatakan, setelah kebakaran dipadamkan, kondisi di lokasi kejadian saat ini sudah kembali kondusif. ‎"Sekarang sudah kondusif situasinya, sudah dilakukan pendinginan juga agar tidak muncul titik api baru," kata Subejo. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini