Sukses

Jokowi Kurban 20 Sapi dan 44 Kambing Saat Idul Adha

Jokowi menguraikan, hewan kurban yang disiapkannya itu akan ia bagi-bagi ke masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam akan merayakan Idul Adha pada Minggu 5 Oktober. Presiden terpilih Jokowi pun telah menyiapkan diri menyambut hari raya tersebut.

"Sudah-sudah (siapkan hewan kurban). Sapi ada 20, kalau kambing 44," terang Jokowi usai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Jokowi menguraikan, hewan kurban yang disiapkannya itu akan ia bagi-bagi ke masyarakat. Ia pun berjanji membagikan sesuai jumlah masyarakat.

"Kalau kelompoknya kecil masa diberi sapi. Hari ini ke Solo, tapi bisa saja besok kembali ke Jakarta," tandas Jokowi.

Sore nanti, Jokowi merencanakan untuk bertolak ke kampung halamannya di Solo. Ia juga menyempatkan diri untuk menghadiri acara relawan di Boyolali.

Idul Adha tahun lalu, Jokowi salat Id bersama para PNS dan pejabat Pemprov DKI di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Sementara tahun ini belum diketahui di mana Jokowi akan salat Id. (Mvi)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • kurban