Sukses

Jemaah Haji Bisa Bayar Pakai Rupiah di Toko Jeddah Ini

Setiap toko oleh-oleh di Arab Saudi mencantumkan kata murah pada nama tokonya.

Liputan6.com, Arab Saudi - Pasar Balad di Jeddah telah lama dikenal sebagai tempat persinggahan jemaah haji Indonesia sebelum maupun setelah wukuf di Arafah. Di pasar ini banyak toko yang menjual beragam oleh oleh khas Arab Saudi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (3/10/2014), yang unik setiap toko tersebut mencantumkan kata murah pada nama tokonya. Seperti Toko Kamal Murah yang ada di sana, Anda tentu sudah bisa menebak siapa yang dijadikan sasaran oleh pemilik toko tersebut. Hal itu ditambah lagi dengan kemahiran pengelola toko berbahasa Indonesia.

Toko semacam ini tak hanya menerima pembayaran dalam mata uang riyal Arab Saudi, namun juga dalam bentuk rupiah maupun dolar Amerika Serikat. Akan tetapi bila Anda tengah kehabisan uang tunai jangan khawatir, karena banyak dari toko ini yang menerima pembayaran dengan kartu debit.

Pasar Balad biasanya mulai dipenuhi pengunjung 3 hari setelah wukuf di Arafah. Agar Anda nyaman berbelanja, disarankan untuk datang ke pasar ini saat pagi dan siang hari saat pengunjung belum banyak datang. (Riz)

Baca juga:

Kebakaran Daker Mekah Tak Ganggu Pemberangkatan Jemaah ke Arafah

Persiapan Maktab Jemaah Haji Indonesia Mencapai 90%

Ibadah Haji Akbar 2014, Arab Saudi Tingkatkan Pengamanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini