Sukses

Polda Jabar Bentuk Tim Khusus Atasi Jual Beli Obat Aborsi Online

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Muhammad Iriawan perdagangan obat aborsi melalui online merupakan cyber crime.

Liputan6.com, Jakarta Jual beli obat aborsi baru-baru ini ramai di dunia maya. Salah satunya terjadi di Bandung, Jawa Barat, dimana obat aborsi dijual secara online. Dari kasus yang terungkap, diketahui obat aborsi dijual dengan harga bervariasi.

Terkait hal ini, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Muhammad Iriawan mengatakan akan menindaklanjuti kasus tersebut. ‎"Penjualan secara online ini kan sangat bebas. Untuk itu nanti akan perdalam lagi fungsi yang ada di Satnarkoba untuk di tindak lanjuti," jelas Iriawan usai memantau giat Pengamanan Pelantikan DPR RI di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Rabu (1/10/2014).

Dia menuturkan, pihaknya juga akan membentuk tim khusus untuk menindaklanjuti perdagangan obat aborsi tersebut. Ia menilai, perdagangan obat aborsi melalui online merupakan cyber crime, yang praktek penjualannya bisa terjadi di mana saja, bahkan di luar Pulau Jawa.

"Nantinya kita bisa melacak di dunia maya karena ini kan dunia maya jadi bisa saja transaksinya di luar Jawa," tutur dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, penjualan obat aborsi marak dilakukan di berbagai situs di internet. Beberapa situs itu di antaranya www.obataborsi*****.com, www.ganti***.com, www.obataborsi*******. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini