Sukses

Australia Tangkap Pemasok Dana ISIS

Diduga pria tersebut memasok dana US $12 ribu ke seorang pria asal Amerika Serikat yang bergabung dengan ISIS di Suriah.

Liputan6.com, Brasil - Seorang pria ditangkap di Melbourne, Australia dengan dugaan memasok dana US $12 ribu ke seorang pria asal Amerika Serikat yang bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Suriah. Kedua pria itu saling kenal melalui jejaring sosial. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (30/9/2014).

Di hari yang sama polisi federal dan negara bagian Australia menggerebek 7 rumah dan bangunan serta menyita sejumlah besar data elektronik.

Di Brasilia, Brasil, seorang pegawai hotel yang disandera selama 7 jam berhasil dibebaskan setelah negosiasi penyandera dengan polisi.

Sebelumnya sang pegawai disandera di lantai 13 Hotel Saint Peter. Penyandera memegang senjata, sementara korban memakai rompi yang diduga ditempeli bom. Akibat kejadian ini 300 tamu dan pegawai hotel harus diungsikan.

Beralih ke Jepang. Tim SAR Jepang menghentikan sementara evakuasi puluhan jenazah dari puncak Gunung Ontake menyusul peningkatan aktivitas kegempaan gunung berapi itu.

Sebelumnya Tim SAR Jepang menemukan 5  jenazah lagi di sekitar puncak Ontake yang meletus Sabtu 28 September 2014 lalu. Akibat dari letusan mendadak itu, korban tewas mencapai 36 orang.

Seorang pengendara balon udara asal Australia berhasil membawa balonnya terbang di gua bawah tanah. Balon khusus ini turun 200 meter ke bawah tanah dan terbang dalam Gua Mamet di Kroasia. Sebelum kembali keluar, diyakini ini pertama kalinya balon udara terbang dalam gua. (Ali)

Baca juga:

Demo Pro-Demokrasi Hong Kong - Gunung Onteke Meletus

Perampok Selamatkan Tunawisma dari ATM yang Diledakan

Pria Tewas Diterkam Macan - Selingkuhan Pengantin Kacaukan Pesta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini