Sukses

Perahu Terbalik di Raja Ampat Papua, 4 Hilang

Kapal yang tengah mengangkut 22 orang itu terbalik tiba-tiba setelah diterjang ombak.

Liputan6.com, Jayapura - Kapal Motor Putri Dian terbalik saat tengah berlayar di perairan Tanjung Botak, Raja Ampat, Papua pada 24 September 2014 lalu sekitar pukul 12.00 WIT. Kapal yang tengah mengangkut 22 orang itu terbalik tiba-tiba setelah diterjang ombak.

"Pada saat itu, korban selamat 13 orang. Kemudian pada tanggal 26 September 2014 lalu, tim menemukan kembali 5 orang lainnya," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono di Jayapura, Papua, Senin (29/9/2014).

"Korban selamat telah kembali ke rumah keluarganya masing-masing," imbuh dia.

Namun dia belum bisa memastikan penyebab kecelakaan laut tersebut, apakah karena kelebihan muatan atau akibat cuaca buruk. "Memang di perairan tersebut ombak cukup tinggi dan berangin," ucap dia.

Kini, lanjut dia, Tim SAR gabungan masih terus mencari 4 orang yang masih hilang di Perairan Tanjung Botak.

Sulistyo mengatakan, keempat korban yang masih dalam pencarian atas nama Daud Dey, Moses Rumaropen, Lin Ambraw, dan Frederik Prawar.

"Tim masih terus menyisir daerah sekitar Tanjung Botak. Daerah tersebut masih berombak," tandas Sulistyo. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini