Sukses

Tinggalkan Washington, SBY dan Rombongan Bertolak ke Jepang

Di Jepang, SBY akan menerima penganugerahan Honoris Causa dari Universitas Ritsmeikan, Kyoto dan bertemu mahasiswa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono dan delegasi mengakhiri kunjungannya di Amerika Serikat. Rencananya, pukul 11.30 waktu setempat atau 22.30 WIB, SBY bertolak ke Jepang melalui Bandara Washington Dulles International. Usai sudah kunjungan SBY selama sepekan di New York dan Washington DC.

Sebelum meninggalkan ibukota AS itu SBY menyampaikan keterangan pers menjelaskan hasil-hasil kunjungan kerjanya di AS. Keterangan pers dilakukan di Hotel Willard Intercontinental, pukul 09.00 waktu setempat, demikian ditulis laman presidenri.go.id, Sabtu (27/9/2014) malam.

Sebelum menuju Jepang, pesawat khusus kepresidenan A330-300 milik Garuda Indonesia yang membawa SBY beserta delegasi akan singgah di Bandara Internasional Seattle Tacoma untuk mengisi bahan bakar.

SBY diperkirakan tiba di Bandara Internasional Kansai, Osaka, Jepang, pada Minggu pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB. Waktu di Osaka sama seperti Waktu Indonesia Timur (WIT).

Di Jepang, SBY akan menerima penganugerahan Honoris Causa dari Universitas Ritsmeikan, Kyoto. Acara ini akan berlangsung pada Senin pagi 29 September. Rencananya, SBY juga akan bertemu dengan mahasiswa Indonesia di sana.

Malamnya, SBY kembali ke Tanah Air dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Senin pagi pukul 06.00 WIB.

Menyertai Kepala Negara dalam kunjungan ini, antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menperin MS Hidayat, Mendikbud Mohammad Nuh, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, dan Wakil Menlu Dino Patti Djalal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.