Sukses

Golkar Ajukan Titiek Soeharto Jadi Pimpinan MPR

Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku sudah membahas posisi pimpinan DPR dan MPR malam tadi. Salah satunya Titiek Soeharto.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku sudah membahas posisi pimpinan DPR dan MPR dari Fraksi Partai Golkar malam tadi.

Priyo mengatakan, pimpinan yang dimaksud adalah partainya akan mengambil posisi ketua DPR dan wakil ketua MPR. Sejumlah kader Partai Golkar yang dianggap berpengalaman sudah disiapkan.

"Kalau tidak aral yang merintang Fraksi Golkar akan mengambil posisi Ketua DPR dan wakil ketua MPR," kata Priyo di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9/2014).

Wakil Ketua DPR itu mengatakan, banyak nama yang sempat muncul untuk mengisi posisi ketua DPR. Namun akhirnya mengerucut pada 3 nama, yakni Bendahara Umum Golkar Setya Novanto, Ketua DPP Golkar Ade Komaruddin, dan Waketum Golkar Fadel Muhammad.

Sementara itu untuk posisi wakil ketua MPR, Priyo mengaku, Golkar akan mendorong Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto. Putri mantan presiden kedua Soeharto ini dinilai cukup mumpuni.

Tak cuma Titiek, sejumlah nama lain juga diwacanakan sebagai wakil ketua MPR. Seperti, Kambe Kamaruzaman, Agun Gunanjar Sudarsa, dan Mahyudin.

"Nama-nama itu pleno partai memutuskan diserahkan kepada ketua umum, dalam waktu tidak terlalu lama sudah diumumkan calon itu," tandas Priyo. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini