Sukses

Fadel: Saya Waketum dan Senior, Lawan Terberat Saya Setya Novanto

Soal mekanisme pemilihan 3 calon Ketua DPR itu, Fadel belum tahu pasti. Karena itu hak prerogatif Ketua Umum Golkar Aburizal.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar menggelar Rapat Pleno tertutup untuk menentukan calon pimpinan DPR/MPR RI periode 2014-2019. Rapat langsung dipimpin oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical.

"Hari ini rapat pleno DPP mengenai membicarakan calon pimpinan kita di DPR dan MPR," kata Wakil Ketua Umum Golkar Fadel Muhammad di Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Fadel mengaku telah mengajukan diri. Selain dirinya, 2 calon kuat yang muncul yakni Sekretaris Fraksi Golkar Setya Novanto dan Ketua Fraksi Golkar Ade Komarudin. Namun menurut dia, pesaing terkuat dirinya adalah Setya Novanto.

"Saya kan wakil ketum dan senior. Lawan terberat saya Setya Novanto," ujar Fadel.

Fadel menjelaskan, rapat ini dipimpin langsung oleh Ical. Hal itu juga sesuai amanah Rapim Golkar ke-5 yang memutuskan pengambilan keputusan pimpinan DPR dan MPR berada di tangan ketua umum.

Soal mekanisme pemilihan 3 calon itu, Fadel belum tahu pasti. "Mungkin voting atau dipilih langsung, tapi itu haknya ketum (ketua umum) lagi," pungkas mantan Menteri Kelauatan dan Perikanan itu.

Selain Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakeri, hadir juga elite Golkar lainnnya seperti Sekjen Golkar Idrus Marham, Setya Novanto, Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo dan Titiek Soeharto.

Sementara peserta rapat yang seharusnya berjumlah 300 peserta, yang hadir hanya 190 peserta. Namun tidak ada kabar alasan ketidakhadiran mereka, hanya 2 peserta diketahui sakit. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini