Sukses

PLTU Kanci Meledak, Suara Terdengar Hingga Radius 7 Kilometer

Sejumlah warga kaget dan mengira ledakan tersebut adalah bom berkekuatan besar.

Liputan6.com, Cirebon - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Desa Kanci Kulon, Astanajapura, Cirebon, Jawa Barat meledak. Suara ledakan tersebut terdengar hingga radius 7 kilometer. Sejumlah warga kaget dan mengira ledakan tersebut berasal dari bom berkekuatan besar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (26/9/2014), petugas gabungan dari TNI-Polri langsung memblokir akses pintu masuk menuju PLTU Kanci. Warga dan wartawan dilarang mendekati area tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya ledakan susulan.

Belum ada keterangan resmi dari pihak PLTU. Namun diduga sumber ledakan berasal dari tabung boiler dan pipa mainstream yang sehari-hari digunakan untuk menyalurkan energi uap bagi pembangkit listrik.

Belum diketahui adanya korban jiwa yang jatuh akibat ledakan tersebut. Pihak PLTU masih mengisolasi lokasi kejadian sambil menunggu tim identifikasi melakukan penyelidikan. (Mut)

Baca juga:

26-9-1983: Sendirian, Pria Ini Cegah Terjadinya Perang Dunia III

Pekerja Kapal Tewas Terkena Ledakan - Pengedar Sabu Tertangkap

Tim Investigasi Penembakan 4 TNI Tunda Umumkan Hasil




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.