Sukses

KPK Sita Miliaran Rupiah Saat Tangkap Gubernur Riau

KPK menyita sejumlah uang dalam bentuk dolar Singapura dan rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - KPK telah menangkap Gubernur Riau Annas Maamun di Kompleks Citra Gran, Cibubur, Jakarta Timur. Dalam penangkapan tersebut, KPK menyita sejumlah uang dalam bentuk dolar Singapura dan rupiah. Untuk jumlah pasti uang tersebut, KPK menyatakan masih dalam proses penghitungan.

"Sitaan uang dalam bentuk rupiah dan dolar Singapura, bila di kurs dolar Singapura tambah rupiah itu tentu jumlahnya miliaran bukan jutaan," kata juru bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Selain Gubernur Riau Annas Maamun, dalam operasi tangkap tangan itu, KPK juga mengamankan sejumlah orang lainnya. Dari 9 orang yang ditangkap 2 diantaranya adalah berjenis kelamin perempuan. Mereka saat ini masih terus diperiksa oleh penyidik KPK.

"Mereka masih dalam status terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 untuk menentukan status tersebut," tukas Johan.

Gubernur Riau Annas Maamun sebelumnya juga dilaporkan terlibat dalam dugaan kasus pelecehan terhadap anak Soemardhi Thaher, WW, saat sedang berkunjung ke rumah Annas.

Badan Reserse dan Kriminal Polri saat ini masih mengusut kasus tersebut dengan memeriksa saksi. Saksi yang telah diperiksa adalah putri Soemardhi Thaher yang diduga mengalami pelecehan tersebut. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.