Sukses

Kasus Foto Mesum, Rinada dan Mantan Suami Akan Dikonfrontir

Konfrontasi keterangan keduanya akan menjadi salah satu faktor untuk menjadi pertimbangan kenaikan status terhadap pelaku.

Liputan6.com, Bandung - Dalam waktu dekat, pihak kepolisian akan memanggil kembali Rinada dan mantan suaminya, Yuri Astrada alias Yurel, terkait foto mesum Rinada saat mengenakan seragam dinas PNS Pemkot Bandung.

"Ya rencananya besok (Jumat) kita akan panggil keduanya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Mokhamad Ngajib saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (25/9/2014).

Ngajib menuturkan, keterangan Rinada dan Yurel akan dikonfrontasikan dan bakal dicocokkan keterangannya setelah dilakukan pemeriksaan secara terpisah.

Disinggung apakah akan ada peningkatan status keduanya dalam perkara ini setelah keterangan keduanya diperhadapkan, Ngajib menjelaskan konfrontasi itu menjadi salah satu faktor yang akan menjadi pertimbangan.

"Sampai saat ini keduanya masih berstatus sebagai saksi. Ya menjadi salah satu faktor (peningkatan status). Kita lihat hasil pemeriksaan nanti," tandas Ngajib.

Foto mesum yang diperankan Rinada dengan menggunakan seragam dinas layaknya PNS Pemkot Bandung bersama mantan suaminya Yuri Astrada alias Yurel sebelumnya beredar luas di internet.

Foto ini pertama kali diunggah dalam laman www.melisaonline.com dan berisi 18 foto syur wanita dan juga seorang pria misterius. Sebelumnya pada tanggal 13 Agustus 2013, situs melisaonline.com mengunggah foto-foto 'PNS Mesum Pemkot Bandung'.

Dalam perkembangannya, Rinada mengakui foto tersebut memang dirinya bersama Yurel yang diambil pada 2011 lalu saat statusnya masih suami istri.

Hal senada diungkapkan Yurel, gitaris band lokal di Bandung ini mengaku handphone yang berisi foto mesum telah hilang. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini