Sukses

Api Bakar Kawasan Berikat Cakung, 2 Tewas dan 400 Orang Terluka

Namun kedua korban tewas akibat kebakaran ini belum bisa diidentifikasi sepenuhnya karena jasadnya terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Api menyambar PT Usi Apparel di Jalan Bangka D Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Cilincing, Jakarta Utara. Peristiwa kebakaran yang terjadi pukul 10.45 WIB siang tadi itu menewaskan 2 orang karyawan, Linsururoh dan Arni.

Namun kedua korban tewas belum bisa diidentifikasi sepenuhnya karena jasadnya terbakar. Selain itu, api juga melukai 400 orang karyawan yang tengah bekerja. Para korban luka bakar sudah dilarikan ke RS Islam Sukapura.

"Percikan api Kabel tersebut menyambar ruang gudang aksesori, Clening Garment hingga kebakaran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Dia mengatakan, keterangan awal itu diperoleh dari saksi, yakni security Nasril dan karyawan bagian Mekanik PT Usi Apparel, Tatang. Keduanya, lanjut Rikwanto, mengatakan bahwa awal kebakaran terjadi saat kabel PLN bagian belakang perusahaan terputus dan mengakibatkan suara ledakan sebanyak 2 kali.

Dia menuturkan, si jago merah baru dapat dipadamkan 1 jam kemudian, sekitar pukul 11.45 WIB dengan 7 unit Dinas Pemadam Kebakaran.

Saat ini anggota satuan polisi Polres Jakarta Utara telah mengamankan lokasi dan melakukan cek TKP. Sementara itu hingga kini nilai kerugian akibat peristiwa ini belum bisa ditaksir.

"Lab Forensik Polri Olah TKP, melakukan identifikasi dilokasi kebakaran, membawa korban ke RSCM guna otopsi, melakukan pemeriksaan saksi," tandas Rikwanto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini