Sukses

Ahok: Haji Lulung Mau Lawan Kehendak Tuhan?

Wakil Gubernur DKI Ahok mengaku tak terpengaruh dengan orasi Haji Lulung di tengah-tengah massa FPI.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Ahok mengaku tak terpengaruh dengan orasi yang dilakukan anggota DPRD DKI Abraham Lunggana alias Haji Lulung di tengah-tengah massa Front Pembela Islam (FPI). Meski terkesan DPRD DKI 'bekerja sama' dengan ormas tersebut untuk menolaknya dilantik menjadi gubernur, Ahok justru yakin tak akan berpengaruh besar padanya.

"Haji Lulung itu lupa. Saya bisa hari ini itu karena ketiban pulung (dapat rejeki). Nah kalau Lulung lawan pulung, biasanya pasti pulung yang menang. Pulung kalau di agama kan 'kun fayakun', bagaimana (Haji Lulung) mau lawan kehendak Tuhan?" tegas dia di Balaikota Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Lulung sempat mengancam untuk membinasakan karir Ahok agar tak dapat menduduki kursi Gubernur DKI. Padahal, diangkat menjadi orang nomor 1 di Jakarta menurut Ahok adalah rejeki dari Tuhan. Dia yakin apabila 2 tahun lalu ia tak dipasangkan dengan Jokowi, maka tak mungkin Ahok memimpin ibukota.

Namun apabila memang Lulung dan FPI bersikeras melakukan berbagai upaya untuk menghambatnya menempati posisi gubernur, Ahok mempersilakan.

"Tinggal kita lihat saja sejarah manusia seorang Haji Lulung lawan 'pak' Pulung, kira-kira menang mana? Jadi santai saja. Kamu kira DPRD nanti semua ikut dia (Lulung)? DPRD juga aku banyak teman kok," kata pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.