Sukses

Gerindra Tak Masalah Demokrat Dukung Pilkada Langsung

Berbeda dengan Gerindra, Demokrat belakangan memang memilih pilihan yang sama dengan koalisi PDIP untuk mendukung pilkada langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang rapat paripurna penentuan nasib RUU Pilkada, Partai Gerindra sebagai bagian dari Koalisi Merah Putih (KMP) mengaku tak khawatir dengan sikap Partai Demokrat yang kini berseberangan. Demokrat belakangan memang memilih pilihan yang sama dengan koalisi PDIP untuk mendukung pilkada langsung.

"Nggak kenapa-kenapa. (Koalisi Merah Putih) Kita tetap solid," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/9/2014).

Anggota Komisi I DPR itu menjelaskan, fraksi KMP di DPR telah solid mendukung pilkada lewat pemilihan DPRD alias pilkada tak langsung.

Dia merasa yakin, dukungan mereka tidak akan berubah 100 persen. Hal tersebut, menurut dia, karena KMP setiap hari melakukan rapat koordinasi dengan anggota yang lain untuk menyatukan sikap terhadap pilkada melalui DPRD.

"Tidak akan berubah tetap satu suara," tandas Muzani.

DPR menggelar sidang paripurna pembahasan RUU Pilkada siang ini.

Hasil sidang ini bakal menentukan mekanisme pemilihan kepala daerah ke depannya, apakah lewat pilkada langsung atau tak langsung melalui keputusan DPRD. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.