Sukses

FPI Masuk Gedung DPRD DKI Ancam Usir Ahok dari Jakarta

Mereka menilai Ahok yang non-muslim itu tak dapat memimpin di daerah yang mayoritas umat muslim.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 30 anggota perwakilan Front Pembela Islam (FPI) masuk ke Gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Mereka menyampaikan aspirasinya terkait penolakan Ahok sebagai Gubernur DKI.

Sekitar pukul 11.20 WIB, mereka diterima Ketua DPRD DKI Terpilih Prasetyo Edi Marsudi, para Wakil Ketua DPRD DKI Terpilih Abraham Lunggana dan Muhammad Taufik, Muhammad Salaji Ketua Fraksi Hanura, dan perwakilan anggota dewan lain.

"Kita minta DPRD DKI panggil Ahok ketemukan dengan kita. Duduk bersama. Kita datang dengan santun," ucap Ketua FPI DKI Habib Selon di ruang rapat lantai 10 Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Ia menambahkan pihaknya menolak keras pengangkatan Ahok menjadi Gubernur DKI. Bahkan saat ini, posisi Ahok sebagai Wagub saja sudah tidak dapat diterima oleh pihaknya.

Mereka menilai pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama yang non-muslim itu tak dapat memimpin di daerah yang mayoritas umat muslim. Bahkan, FPI mengancam menduduki Balaikota Jakarta dan mengusir Ahok dari Pemprov DKI bahkan Ibukota, apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi.

"Apa perlu kita dudukin Balkot kita usir Ahok. Ahok ini nggak pantas pimpin Jakarta karena mayoritas umat Islam. Ahok juga arogan. Kita minta anggota dewan tidak lantik Ahok. Kita mau gandengan dengan DPRD DKI," tegas dia.

Selain Ketua FPI DKI, ada pula Sekretaris FPI, Sekretaris Umum DPP FPI Nasional, Panglima Daerah Khusus DKI Kelaskaran, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • FPI

Video Terkini