Sukses

Ibunda Ade Sara: Hafitd Ancam Membuat Cacat Anak Saya

Elizabeth tidak habis pikir dengan Hafitd yang tega membunuh putrinya, Ade Sara Angelina Suroto.

Liputan6.com, Jakarta - Ketidakmauan Ade Sara Angelina Suroto menjalin hubungan kembali dengan Ahmad Imam Al Hafitd, ternyata karena seringnya sang kekasih mengungkapkan kata-kata kasar. Tak hanya itu, teror juga disampaikan dengan mengancam akan membuat cacat.

Hal ini disampaikan Ibunda Ade Sara, Elizabeth Diana Dewayani saat bersaksi. Ia menuturkan, buah hatinya itu sering kali curhat padanya tentang perlakuan Hafitd. Yang paling membuat takut, yakni ancaman akan membuat cacat Sara.

"Terornya, Sara pernah ketakutan ketika Hafitd ingin mencelakai dan membuat cacat Sara," ungkap Elizabeth, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (23/9/2014).

Mendengar hal itu, sebagai seorang ibu, Elizabeth langsung menenangkan putrinya. Dia mengatakan, kata-kata seperti itu sudah masuk dalam ranah pidana dan bisa dilaporkan ke polisi.

"Kayak gitu itu bisa ditangkap, bisa dilaporkan karena bentuk teror mental. Sara takut diapa-apain Hafitd. Sara juga cerita pada 2 sahabatnya," urai Elizabeth.

Elizabeth juga tidak habis pikir dengan Hafitd yang kerap melontarkan kata-kata kasar kepada anaknya. Sebagai seorang ibu, dirinya mengaku sangat terluka.

"Maaf majelis, kata-katanya, 'anjing lu, perek lu, babi, segala macem, saya sebagai orangtuanya terluka. Karena itu saya melarang bertemu karena sudah tidak benar," ujar Elizabeth.

Kelakuan semacam itu pula yang diyakini ayahanda, Suroto sebagai penyebab putusnya hubungan putrinya dengan Hafitd. Sebetulnya, sambung dia, Sara sudah mencoba memperbaiki hubungan dengan membuat komitmen ke Hafitz. Tapi, nyatanya komitmen itu dilanggar.

"Saya lihat dari buku diarinya, Ade Sara sempat membuat komitmen tidak bertemu dalam kurun waktu tertentu dengan syarat tertentu. Tapi itu dilanggar Hafitd, karena itu mereka putus," ungkap Suroto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.