Sukses

Potongan Tubuh di Semarang Diduga Berasal dari 2 Orang

Berdasarkan hasil otopsi tulang-tulang, diduga potongan tubuh itu berasal dari jenazah perempuan dewasa dan anak-anak.

Liputan6.com, Semarang - Beberapa hari lalu, sempat terjadi kehebohan saat warga Kampung Trimulyo RW 02/RT 04, Kecamatan Genuk, Semarang, menemukan potongan tubuh manusia. Hasil pemeriksaan forensik terakhir menyebutkan bahwa potongan tubuh tersebut berasal dari 2 jenazah manusia yang berbeda.

Menurut dokter Gatot Suharto, Spesialis Forensik dan Medicolegal RSUP Dr. Kariadi, Semarang, berdasarkan hasil otopsi tulang-tulang, diduga potongan tubuh itu berasal dari jenazah perempuan dewasa dan anak-anak.

"Diperkirakan dewasa perempuan dan anak-anak usia perkiraan 14 tahun putri juga," kata Gatot saat dihubungi melalui telepon, Semarang, Senin (22/9/2014).

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Rini Muliawati, menyebutkan kesimpulan bahwa potongan tubuh itu dari 2 jenazah didasari atas adanya 2 tulang pinggul dari belasan tulang yang ditemukan.

"Menurut data dari RS Kariadi, ada 1 pinggul utuh dan 1 pinggul kiri. Jadi kemungkinan 2 orang," kata Rini di RS Bhayangkara Semarang.

Sebelumnya, pada hari Kamis 18 September 2014, warga Trimulyo dihebohkan dengan adanya penemuan potongan tubuh oleh sejumlah anak. Potongan tubuh itu ditemukan di saluran penampungan air yang memang sering digunakan untuk bermain anak-anak. Setelah ditelusuri malam itu juga, ditemukan 8 potongan tubuh antara lain telapak tangan, telapak kaki, dan tulang pinggul.

Hari berikutnya, Jumat 19 September 2014, dilanjutkan pencarian dengan menguras parit dan ditemukan sejumlah tulang. Selain itu ditemukan juga kain batik sepanjang 2,25 meter dan kaos putih. Pada kain tersebut juga ditemukan bekas sayatan benda tajam sepanjang 3 cm dan 4 cm. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini