Sukses

Jalur Puncak Macet Diserbu Kendaraan Pelat B

Satlantas Polres Bogor memberlakukan arus satu arah untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Liputan6.com, Bogor - Jalur Puncak, Cisarua, Bogor, pada akhir pekan ini, diserbu kendaraan berpelat B atau yang berasal dari Jakarta. Arus lalu lintas di Kawasan Puncak Bogor pun macet.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago, mengatakan, kepadatan sudah terjadi pada Minggu (21/9/2014) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB dengan didominasi kendaraan mobil pribadi dari arah Tol Jagorawi.

Kepadatan juga didominasi oleh pengendara sepeda motor dari Ciawi yang akan menuju ke Cianjur atau Bandung melalui jalur Puncak Bogor.

"Arus lalin terpantau masih tersendat dari mulai pintu tol Gadog sampai sekitar Megamendung, dan sekitaran Pasar Cisarua," jelas Chaniago dihubungi di Bogor, Minggu (21/9/2014).

Kepadatan ini terjadi karena adanya lonjakan volume kendaraan, terutama kendaraan dari arah Tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi).

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, Satlantas Polres Bogor memberlakukan arus satu arah dari arah Jakarta menuju Puncak, yang berlangsung selama sejam dengan titik berhenti di Riung Gunung.

"Kepadatan arus sudah terjadi pada pagi ini, jadi kita melakukan satu arah, dengan mengutamakan laju kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor," ujar Chaniago.

Selanjutnya, sejumlah personel kepolisian akan diturunkan untuk mengatur lalu lintas di wilayah yang akan menjadi tempat kepadatan di sekitar Pasar Cisarua dan Megamendung untuk mengantisipasi kemacetan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.