Sukses

Pakai Kursi Roda, Istri Gus Dur Ikut Pawai Perdamaian

Sinta Wahid menggenggam balon warna biru bergambar wajah Gus Dur dengan tulisan "Perdamaian tanpa keadilan adalah ilusi".

Liputan6.com, Jakarta Sekitar 1.000 orang melakukan pawai damai menyusuri jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dalam rangka memperingati Hari Perdamaian Internasional saat Car Free Day.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (21/9/2014), dalam rombongan yang mengenakan pakaian serba biru tersebut terlihat istri Almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, yang mengikuti pawai dengan menggunakan kursi roda.

Di tangan kirinya, Sinta Wahid menggenggam balon warna biru bergambar wajah Gus Dur dengan tulisan "Perdamaian tanpa keadilan adalah ilusi".

Selain itu, tampak pula putri Gus Dur, Yenny Wahid berjalan di samping ibunya. Tak hanya itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga turut mengikuti Pawai Damai tersebut.

Rombongan Pawai Damai ini mulai berjalan sekitar pukul 07.00 WIB dari Patung Kuda menuju panggung utama di sekitar Bundaran HI. Pawai yang diikuti oleh 100 komunitas itu diiringi Drum Band Istana Yatim Nurul Mukhlisin Bekasi.

Setelah mengelilingi Bundaran HI, rombongan pawai kemudian berdiri berjejer mengitari air mancur Bundaran HI.

Kegiatan Pawai Damai ini diselenggarakan oleh The Wahid Institute sebagai rangkaian ulang tahun lembaga tersebut yang ke-10. Sekaligus memperingati ulang tahun Gus Dur yang jatuh pada tanggal 26 September nanti.

Selain pejabat pemerintahan, ada pula tokoh masyarakat, seniman, duta besar, dan lainnya. Di antara mereka yakni Abdee Slank , Olga Lidya, Farhan, Indra Bekti, Dubes Amerika Serikat Robert O Blake dan diplomat Negeri Paman Sam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini