Sukses

Bima Arya Bantah Ada Wacana Larangan Kendaraan Pelat B ke Bogor

Wacana larangan kendaraan Pelat B ke Bogor dibantah oleh Walikota Bogor Bima Arya. Apa bantahannya?

Liputan6.com, Bogor - Adanya wacana kebijakan pelarangan mobil pelat B masuk ke Kota Bogor pada akhir pekan menjadi polemik. Walikota Bogor Bima Arya langsung memberikan pernyataan terkait wacana kebijakan tersebut.

Melalui akun twitter miliknya, @BimaAryaS pada pukul 16.00 WIB, Rabu (17/9/2014), Bima membantah telah mengeluarkan kebijakan tersebut. Dirinya berkicau dalam twitter, "Sekali lagi, tidak benar akan ada kebijakan satu hari tanpa plat B".

Dalam akun tersebut, Bima menyatakan bahwa ia membantah telah mengeluarkan wacana kebijakan pelarangan kendaraan berpelat B yang masuk ke wilayah Kota Bogor. Ia justru berupaya akan membenahi transportasi di Kota Bogor agar warga lebih nyaman menggunakan transportasi massal.

"Yg benar: Bogor akan tata transportasi publik spy nyaman," lanjut cuitannya.

Cuitan Bima tersebut direspons salah satu followers-nya, @Kharismahae yang memberikan tanggapan positif terhadap kebijakan yang Bima ambil.

"Enak sih kalo stiap weekend plat b dibatasi di bgr jd mengurangi kemacetan tp dampaknya mungkin tmpt wisata bgr jadi sepi deh," kata Kharisma Haerunisa dalam cuitannya.

Cuitan Bima yang membantah telah membatasi mobil pelat B ini dicuit ulang sebanyak 83 kali.

Hingga saat ini belum ada pernyataan langsung dari Bima terkait wacana kebijakan tersebut karena dikabarkan Bima tengah berada di Bekasi menunggu keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini