Sukses

Tradisi Pamitan Haji di Klaten

Sebanyak 41 calon jamaah haji asal kecamatan Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, duduk di depan panggung untuk melakukan tradisi pamitan haji.

Liputan6.com, Klaten - Sebanyak 41 calon jamaah haji asal kecamatan Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, duduk di depan panggung kehormatan Gedung Ikatan Persaudaraan Haji. Mereka memang sengaja dipajang dipanggung sebelum berpamitan dengan ribuan warga yang hadir dalam tradisi pamitan haji.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (16/92014), tradisi itu digelar agar masyarakat yang hadir bisa mengenal para calon jamaah haji, satu persatu calon jamaah haji diperkenalkan secara berurutan. 

Dari sebanyak 41 calon jamaah haji di wilayah Delanggu, 6 di antaranya merupakan calon jamaah haji tahun 2013 lalu yang tertunda akibat adanya pengurangan kuota haji.

Pada tahun 2014 ini, kabupaten Klaten memberangkatkan 815 calon jamaah haji yang terbagi dalam 3 kelompok terbang (kloter) yang akan diterbangkan 22 dan 23 September melalui embarkasi haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. (Mut)

Baca Juga:

Jemaah Haji Jember Berpakaian Ihram sejak dari Surabaya

Naik Haji Meski Tunadaksa

Pembekalan Jemaah Calon Haji Jelang Keberangkatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.