Sukses

Terpilih Jadi Anggota BPK, Achsanul Qosasi Segera Menghadap SBY

Politisi Partai Demokrat Achsanul Qosasi terpilih sebagai anggota Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) periode 2014-2019.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Demokrat Achsanul Qosasi terpilih sebagai anggota Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) periode 2014-2019. Ketua DPP Partai Demokrat itu pun akan menghadap sang Ketua Umum SBY untuk mengajukan permohonan mundur dari partai.

"Alhamdulillah saya dipercaya sebagai salah satu pimpinan BPK. Terima kasih kepada teman-teman yang memilih saya. Dalam 2 hari ini saya akan menghadap ketua umum (partai) untuk mundur. Karena di BPK kita harus independen," kata Achsanul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/9/2014).

Selain mundur dari partai, Achsanul menegaskan, dirinya juga akan mundur dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dan juga dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

"Orgaisasi juga akan membuat kita tidak independen jadi saya juga harus mundur," tegas dia.

Hingga saat ini, baru 4 nama yang sudah dapat dipastikan menjadi anggota BPK 2014-2019. Selain Achsanul yang memperoleh 30 suara, ada Harry Azhar dengan 31 suara, serta 2 calon incumbent Moermahadi Soerja Djanegara yang memperoleh 32 suara dan Rizzal Jalil dengan 30 suara.

Hingga saat ini, Komisi XI DPR masih melanjutkan pemilihan untuk 1 anggota BPK lagi. Komisi XI tinggal mencari perolehan suara terbanyak kelima antara Nur Yasin dan Eddy Mulyadi Soepardi, yang sama-sama memperoleh 23 suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.