Sukses

Top 5 News: Ahok Rayu Haji Lulung Terpopuler

Bagaimana cara Ahok 'merayu' Haji Lulung? Simak Top 5 News berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan antara anggota DPRD dari Fraksi PPP, Abraham 'Lulung' Lunggana dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agaknya mulai mereda. Dan sepanjang Minggu (14/9/2014), berita mengenai kedua tokoh tersebut menjadi paling banyak dicari pembaca di Kanal News Liputan6.com.

Nah, berikut 5 berita paling terpopuler yang dihimpun Liputan6.com sepanjang Minggu 14 September 2014:


1. Haji Lulung Dukung Pemerintahan Ahok, Asal...

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PPP Abraham Lunggana atau Haji Lulung akhirnya melunak. Setelah sempat beberapa kali bersitegang dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok gara-gara beda pendapat, kini keduanya terlihat berdamai.

Tak hanya berdamai, Haji Lulung dan Ahok bahkan terlihat akrab saat menghadiri acara Lebaran Betawi. Pada kesempatan ini, Lulung mengatakan akan terus mendukung Pemerintahan Ahok.

Simak selengkapnya di sini

2. Ahok Rayu Haji Lulung Agar Dipinjami Lamborghini

 Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tampak bercakap-cakap dengan anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PPP Abraham Lunggana atau Haji Lulung. Meski kerap berbeda paham, Ahok mengaku hubungannya baik dengan Lulung.

"Saya memang sudah akrab, dari dulu memang mesra kok," kata Ahok  mengenai hubungannya dengan Lulung, di Monas, Jakarta, Minggu (14/9/2014).

Berita lengkapnya ada di sini

3. Pesan Ketua Majelis Tinggi Bamus Betawi untuk Ahok

Ketua Majelis Tinggi Bamus Betawi Edy Nalapraya memberikan sambutan dalam acara Lebaran Betawi. Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang sebentar lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Saya pesan pada Pak Ahok, masyarakat Betawi ini mencintai budayanya. Mendiang Soeharto bilang masyarakat Betawi itu masyarakat inti Jakarta," ujar Edy di Monas, Jakarta, Minggu (14/9/2014).

Selengkapnya: Pesan Ketua Majelis Tinggi Bamus Betawi untuk Ahok

4. Ahok: Haji Lulung Sparing Partner Saya

 Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kerap kali berbeda paham dengan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PPP Abraham Lunggana atau Haji Lulung. Di hadapan masyarakat Ibukota, Ahok pun menyatakan Haji Lulung adalah salah satu temannya.

"Yang terhormat, Bapak Haji Lulung nama bekennya, teman sparing (berlatih tinju) saya," kata Ahok di Monas, Jakarta, Minggu  (14/9/2014).

Apa kata Ahok lebih lanjut? Simak di sini

5. Cara Ahok Lindungi Warga Ibukota dari Perdagangan Bebas ASEAN

 Indonesia akan masuk dalam perdagangan bebas Asia Tenggara (ASEAN) pada 2015. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun menyatakan, sebagai tuan rumah tidak boleh warga ibukota kalah dari negara tetangga yang mengadu nasib ke Indonesia.

Ahok menyiapkan 3 cara utama untuk melindungi warganya. "Kita bangun di Monas ruang bawah tanah, supaya PKL di bawah. Segera daftarkan. Kalau PKL dijual lapak oleh preman, ya untung preman. Saya nggak ikhlas, saya mau PKL yang untung. Mau preman asli yah Pemprov DKI, bayar resmi saja," jelasnya di Monas, Jakarta, Minggu (14/9/2014).

Simak selengkapnya di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.