Sukses

Belasan Preman Berseragam Ormas Jaga Waduk Ria Rio

Rumah-rumah warga di sekitar lahan juga tak luput dari penggeledahan petugas untuk mencari anggota preman berseragam ormas yang bersembunyi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah preman berseragam ormas tak memberikan perlawanan saat polisi mendatangi lahan sengketa Waduk Ria-Rio Kayu Putih, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (11/9/2014), mereka yang mencoba untuk melarikan diri pun tak berkutik, termasuk seorang wanita karena lahan yang dipagari beton sudah dikepung oleh petugas.

Bahkan, seorang pria yang mengaku wartawan juga turut diamankan dari lokasi lahan sengketa antara keluarga Adam Malik dan PT Pulomas Jaya.

Rumah-rumah warga di sekitar lahan juga tak luput dari penggeledahan petugas untuk mencari anggota ormas yang bersembunyi.

Seorang anggota ormas yang diamankan petugas mengaku bahwa Ia bersama teman-temannya sudah menjaga lahan sengketa itu sejak 8 bulan lalu. Untuk menjaga lahan yang diklaim sebagai milik ahli waris mantan wakil presiden Adam Malik itu, mereka dibayar Rp 50 ribu setiap 12 jamnya.

Selain mengamankan belasan preman berseragam ormas, polisi juga menyita sejumlah bendera dan senjata tajam yang ditemukan di dalam bedeng. Selanjutnya mereka digelandang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani proses hukum. (Ali)

Baca Juga:

Ahli Waris Adam Malik Perintahkan Ormas Jaga Lahan Waduk Ria Rio

Dirikan Posko, Ahli Waris Adam Malik: Kalau Dibongkar Kita Lawan

Sengketa Lahan Waduk Ria Rio, Ormas dan Warga Berjaga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini