Sukses

DPW PPP Sepakat Tunjuk Emron Pangkapi Jadi Plt Ketua Umum

Rapat DPP PPP juga menunjuk Suharso Manoarfa sebagai Ketua Sterring Commitee (SC) Muktamar didampingi Romahurmuziy sebagai Sekretaris SC.

Liputan6.com, Jakarta - Forum DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menggelar rapat di Hotel Duobletree, Rabu dinihari (10/9/2014) sepakat menunjuk Wakil Ketua Umum Emron Pangkapi sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum.

Penunjukan Emron ini berdasarkan keputusan rapat di DPP PPP pasca pemberhentian Suryadharma Ali, yang melakukan walk out saat memimpin rapat pengurus di kantor DPP tadi malam.

Sekretaris Forum DPW PPP Iksan Nahromi menyatakan, kesepakatan mendukung Emron dalam upaya menyelamatkan partai dari degradasi moral para kader pasca penetapan SDA sebagai tersangka oleh KPK.

"Intinya kami mendukung penunjukan Plt Ketum sampai dilaksanakan muktmar," tegas Nahromi.

Rapat DPP juga menunjuk Suharso Manoarfa sebagai Ketua Steering Commitee (SC) Muktamar didampingi Romahurmuziy sebagai Sekretaris SC.

Adapun panitia pelaksana atau Organizing Commitee (OC) diketuai Ahmad Fahrial yang didampingi sekretaris OC Nur Rofik.

Menurut Sekretaris DPW PPP Provinsi Bengkulu itu, akan ada peninjauan kembali keputusan DPP tentang waktu pelaksanaan muktamar, yang  dijadwalkan Januari hingga Oktober 2015.

"Mayoritas DPW dan DPC menginginkan muktamar dipercepat sebelum tahun 2015, ini demi stabilitas dan dinamika partai secara luas," demikian Ihsan Nahromi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini