Sukses

Pasangan Ini Berangkat Haji dari Hasil Jual Koran

"Sehari-hari saya loper koran. Koran saya ambil di agen, saya lemparkan ke pelanggan yang ada di Cilegon," kata Mulyadi.

Liputan6.com, Serang - Siapa yang menyangka seorang loper koran mampu naik haji. Itulah yang dialami Mulyadi (43) warga Komplek Pegadingan Permai, RT 02/05, Desa pegadingan, kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

"Sehari-hari saya loper koran. Koran saya ambil di agen, saya lemparkan ke pelanggan yang ada di Cilegon dan di Serang," kata Mulyadi saat ditemui di kediamannya, Serang, Selasa (9/9/2014).

Mulyadi (43) beserta istri Sulhah (40), akan berangkat ke tanah suci pada esok hari. Pasangan suami istri ini berangkat menggunakan bus nomor 6 pada kloter pertama Kabupaten Serang.

"Nyisain dari jualan koran, dapet arisan juga saya kumpulin," terang dia.

Mulyadi sudah menjadi loper koran semenjak tahun 1983. Kedua pasangan asli warga Serang ini menikah pada 1996 lalu dan mendaftarkan haji pada 2010. Mereka berhasil menunaikan rukun Islam kelima ini karena telah mengumpulkan sebanyak Rp 50 juta.

"Saya kan ada niat buat menjalankan ibadah melengkapi rukun Islam yang ke-5 gitu," tegas Mulyadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini