Sukses

SBY Ulang Tahun, Ahok Kirim Bunga

Ahok tak bisa turut serta memberikan kejutan ultah untuk SBY di RS Cipto Mangunkusumo.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku berniat memberikan ucapan selamat ulang tahun secara langsung kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun, karena ada rapat yang tak dapat ia tinggalkan, dirinya akhirnya tak dapat turut serta memberikan kejutan ultah untuk SBY di RS Cipto Mangunkusumo.

"Tadinya kalau nggak ada rapat TPUT, aku mau hadir di Cipto. Biar ucapin langsung. Kan ada acara bareng Pak SBY di Cipto," ucapnya di Balaikota Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Presiden SBY sebetulnya meresmikan ruang Pusat Kesehatan Ibu dan Anak di RSCM. Namun ternyata acara tersebut kemudian dimanfaatkan untuk memberikan kejutan ulang tahun ke-65 kepadanya. Karena tak sempat turut serta, Ahok pun hanya dapat mengirimkan karangan bunga sebagai tanda ucapan selamat.

"Ya, aku sudah kirim bunga ucapin selamat ke beliau," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

SBY lahir di Tremas, Arjosari, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, 9 September 1949. Dia menjadi Presiden ke-6 Republik Indonesia dan menduduki masa jabatan selama dua periode sejak 20 Oktober 2004.

Masa jabatannya yang kedua segera berakhir pada 20 Oktober 2014 mendatang dan digantikan Jokowi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • SBY