Sukses

Penemuan Bayi Terbungkus Tas di Tong Sampah Gegerkan Warga Bali

Kondisi bayi masih hidup. Namun tangannya biru dan mengalami sesak napas akibat terlilit ari-ari dan dibekap daster ibunya.

Liputan6.com, Denpasar Barat - Warga Jalan Gunung Kapur, Kota Denpasar Barat, Bali dikagetkan dengan penemuan bayi yang dibuang di dalam tong sampah. Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga bernama Nurul Hidayah saat hendak membuang sampah, Senin 8 Agustus petang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (9/9/2014), Nurul mengaku terkejut saat mendengar suara dari sebuah tas yang dibuang di tong sampah. Keterkejutan makin menjadi saat tangan mungil sang bayi keluar dari tas.

Nurul kemudian memanggil beberapa tetangganya. Bersama warga lain, ia kemudian mengambil dan membuka tas yang ternyata berisi bayi yang masih berlumuran darah.

Kondisi bayi sangat memprihatinkan. Bayi laki-laki itu kedinginan hingga tangannya membiru. Ia juga mengalami sesak napas karena saat dibuang lehernya masih terlilit ari-ari serta dibekap dengan daster ibunya yang masih berlumuran darah.

Bayi tak berdosa itu diduga sengaja dibuang orangtuanya. Warga kemudian membawa bayi tersebut ke rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya, Denpasar untuk mendapatkan perawatan. Kini kondisinya mulai membaik meski masih membutuhkan bantuan oksigen.

Nurul mengaku ingin mengadopsi bayi malang tersebut. Namun keinginannya itu masih harus menunggu penanganan dari Polsek Denpasar Barat dan Dinas Sosial Kota Denpasar. (Ein)

Baca juga:

Mayat Bayi di Bawah Jembatan Bendungan Katulampa Gegerkan Warga

Papan Selancar Ditemukan, Wisatawan Australia Masih Hilang

17 Desa di Lumajang Kekeringan, BPBD Tetapkan Siaga Bencana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini