Sukses

Gadis 15 Tahun Asal Bogor Ini 'Dijual' ke Tempat Spa dan Pijat

Bahtiar menjelaskan, I direkrut Dede (35) dan Dian (20) dan diberangkatkan ke Pangkal Pinang.

Liputan6.com, Bogor - I, gadis di bawah umur asal Bogor, Jawa Barat ini diduga menjadi korban trafficking atau perdagangan manusia. I diduga dijual ke Pangkal Pinang, Bangka Belitung untuk dipekerjakan di tempat spa dan pijat.

Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama mengatakan, kasus ini terungkap saat orangtua I melapor bahwa anaknya tidak pulang selama beberapa hari.

"Hasil pengembangan ternyata I telah diberangkatkan ke Pangkal Pinang untuk dipekerjakan," jelas Bahtiar di Mapolres Bogor Kota, Jawa Barat, Senin (8/9/2014).

Bahtiar menjelaskan, I direkrut Dede (35) dan Dian (20) dan diberangkatkan ke Pangkal Pinang. Polisi pun langsung menjemput I di tempat spa. Bahkan, polisi juga menemukan korban lainnya, R, warga Pangkal Pinang yang juga diduga akan dipekerjakan di tempat spa dan pijat.

Bahtiar menambahkan, I dijanjikan akan dipekerjakan di sebuah salon kecantikan. I juga dijanjikan diberi gaji sebesar Rp 1 hingga Rp 3 juta rupiah dan sebuah telepon genggam, serta uang tips selama bekerja.

"Diduga kuat kedua pelaku merupakan pemain lama dalam perdagangan manusia ke tempat hiburan malam. Jadi kami terus menyelidiki kasus ini," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.