Sukses

Priyo Budi Beber Langkah Golkar Kembali Jaya pada 2019

Politisi Golkar kini dan mendatang perlu paham tentang para pemilih muda yang aktif di media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Path.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar sedang memasuki siklus pergantian ketua umumnya. Beberapa kader yang mencalonkan diri pun berusaha menjual gagasan demi kejayaan Golkar pada masa mendatang. Salah satu calon Ketua Umum Partai Golkar, Priyo Budi Santoso menilai ada cap yang harus ditinggalkan Golkar, yaitu sebagai 'partai orang tua'.  

Menurutnya, politisi Golkar kini dan mendatang perlu paham tentang para pemilih muda yang aktif di media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Path yang akan menjadi pemilih baru pada 2019.

"Pola pikir mereka tentu akan jauh berbeda dengan generasi-generasi pemilih sebelumnya. Pada Pemilu 2019 nanti, jumlah generasi baru ini akan berlipat-lipat dari jumlah saat ini. Ini harus dibaca Partai Golkar," jelas Priyo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/9/2014).

Pria yang menerima Anugerah Bintang Mahaputra Adipradana ini mengatakan Golkar tidak boleh terpaku pada basis-basis tradisional.

"Kita harus berani bertindak dan bekerja. Kita harus membuka lebar-lebar pintu partai bagi para generasi pembaharu-pembaharu muda di luar jalur ABG (ABRI/TNI, Birokrasi dan civil society yang terhimpun di Golkar)," jelas Priyo.

Menurut Wakil Ketua DPR itu, Golkar harus melakukan lompatan besar untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2019 nanti.

"Di sinilah kembali diuji kepiawaian Partai Golkar dalam menjawab tantangan. Oleh karena itu, kejayaan Partai Golkar harus direbut kembali pada Pemilu 2019 dengan menjadikan Golkar senantiasa melekat di hati rakyat," ujarnya.

Ia menambahkan, pemimpin Golkar mendatang tidak boleh pemimpin yang lamban, elitis, dan kedaluwarsa. Bila masih ada pola kepemimpinan demikian, sulit bagi Golkar meraih prestasi puncak pada Pemilu 2019.

"Pola ini kini semakin terbuka sehingga sangat memungkinkan ke depan munculnya figur pemimpin seperti ini. Pergeseran dan perubahan ini harus diperhatikan oleh Partai Golkar agar langkah mencapai kemenangan pada Pemilu 2019 mudah tercapai," tandas Priyo. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini