Sukses

Peringati Hari Hijab Dunia, Sejumlah Pelajar Tolak Gaya Jilboobs

Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara tegas telah mengeluarkan fatwa haram tentang jilboobs.

Liputan6.com, Surabaya - Memperingati hari hijab se-dunia, puluhan pelajar dari SMP Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur menggelar aksi turun ke jalan, Kamis 4 September. Sambil membentangkan spanduk dari rangkaian kerudung, para pelajar putri itu mencuri simpati dari sejumlah pengguna jalan yang melintas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (5/9/2014), mereka juga membagi-bagikan pin ke sejumlah orang yang melintas di perempatan Jalan Sulawesi, Surabaya.

Dalam aksinya, gadis-gadis tersebut mengajak masyarakat khususnya kaum perempuan agar menjaga diri dan menutup aurat dengan berhijab. Mereka juga mengajak para muslimah untuk menggunakan hijab sesuai syariat Islam bukan karena modis.

Para pelajar tersebut mengaku prihatin dengan munculnya fenomena jilboobs (berhijab namun menggunakan pakaian ketat dan seksi). Mereka menganggap jilboobs bukan cara menutup aurat yang benar sesuai aturan agama. Bahkan cenderung terkesan melecehkan agama.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara tegas mengeluarkan fatwa haram tentang jilboobs. MUI mengharamkan pemakaian busana bagi muslimah yang masih memperlihatkan lekuk tubuh, termasuk pengguna jilbab.

Baca juga:

MUI Haramkan Jilboobs

Jilboobs, Fenomena Berhijab Bodi Ketat yang Memicu Kontroversi

Bintang Hijabers In love Ikut Rayakan Solidaritas Hijab Sedunia

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.